7 Tahanan Polresta Kabur

 

Pekanbaru - Sebanyak 7 orang tahanan di Polresta Pekanbaru kabur, Senin (7/12/2020) dini hari. Mereka diduga membobol sel tahanan yang berada di lantai tiga kantor polisi yang berada di Jalan Ahmad Yani itu.

Para tahanan itu berhasil kabur dengan  menggunakan jalinan kain sarung. Tali itu digunakan sebagai sarana mereka untuk turun dari lantai tiga lewat jendela di bangunan lama gedung tersebut.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ketika dikonfirmasi, tidak menampik adanya tahanan Polresta yang kabur. Jenderal bintang dua itu mengatakan, polisi masih melakukan pengejaran.

"Dalam pengejaran. Mereka membobol teralis jendela angin-angin," kata Kapolda saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (7/12/2020), dikutip dari Klikmx.com.

Saat ini, dilanjutkan Kapolda Riau, petugas yang menjaga para tahanan itun sedang dalam pemeriksaan di Bagian Paminal (Pengamanan Internal) Polri.

"Petugas jaga sedang dalam pemeriksaan (Paminal)," lanjutnya.

Informasi dihimpun tujuh tahanan yang kabur itu berinisial Al,  AB, RU, Sr, Na, Gi dan MF. Mereka merupakan tersangka Narkoba.

Kepolisian masih di lapangan untuk mengejar para tahanan yang kabur tersebut. Satu orang di antaranya dikabarkan sudah menyerahkan diri.