APBD Riau: Keuangan Baru 68,69 persen, Fisik 94,21 Persen

Pekanbaru - Jelang tahun anggaran 2020 berakhir, realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2020 untuk keuangan 68,69 persen atau Rp6,057 triliun dari target Rp8,6 triliun. Sedangkan realisasi fisik mencapai 94,21 persen.

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, mengatakan bahwa realisasi APBD Riau masih on progres. Saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah menggesa kegiatan.

"Kita optimis realisasi bisa mencapai target. Kalau fisik kita targetkan bisa mencapai 99 persen, dan keuangan perkiraan kita 90-an persen, tapi harapan kita bisa mencapai 95 persen," terangnya, dikutip dari cakaplah.com.

Disinggung realisasi keuangan masih rendah, Evarefita mengatakan saat ini masih on progres, dan diperkirakan pekan depan akan meningkat.

Untuk itu, pihaknya pekan depan akan melakukan evaluasi APBD Riau 2020 dengan OPD. Dalam kesempatan itu pihaknya akan melihat progres yang ditargetkan masing-masing OPD.

"Karena OPD sudah menetapkan target realisasi. Target mereka rata-rata di atas 90 persen, kita akan lihat tercapai atau tidak. Kalau tidak, apa kendalanya?" ungkapnya.