Bayi Dibuang Orang Tua, Ditemukan di Teras Rumah Warga




INHIL - Diduga sengaja dibuang orang tuanya,  bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras rumah warga di Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (2/12/20) sekitar pukul 23.15  WIB. 

Hal itu pun membuat warga sekitar berdatangan untuk menyaksikan bayi yang masih terlilit tali pusar tersebut.

Petugas kepolisian yang mengetahui kejadian itu langsung datang ke tkp dan membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas untuk perawatan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIJ melalui Kapolsek Kateman AKP Afrizal saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

"Ya benar,  bayi itu ditemukan dirumah bu Normah (40) di Jalan H Saman Usman,"kata Kapolsek. 

Afrizal juga mengatakan bahwa bayi dengan berat 2,4 kg dan panjang  47 cm ini diperkirakan baru dilahirkan dan kemudian dibuang.

"Baru dilahirkan malam itu, karena tali pusarnya masih ada. Baru di potong setelah sampai Puskesmas,"sebutnya.

Dijelaskan Kapolsek,  bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Normah yang saat itu ada mendengar suara bayi di depan rumahnya.

Selanjutnya Normah keluar dan melihat ada bayi di teras rumahnya yang terbungkus kain dan melaporkan kepada RT setempat dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kateman.

"Untuk kondisi bayinya sehat," ucapnya Afrizal.

Saat ini Afrizal melanjutkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyedikan terhadap orang tua bayi tersebut.

"Saat ini bayi tersebut dititipkan di Puskesmas Sungai Guntung, Sampai saat ini pelaku atau orang tua bayi masih dalam penyelidikan Polsek Kateman,’"tutup Kapolsek.***