Dikhawatirkan Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 setelah Libur Nataru

Pekanbaru  - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Riau masih relatif stabil.

Dimana rata-rata jumlah kasus harian di atas 100 orang. Namun kondisi itu jika tidak diantisipasi, maka tidak menutup kemungkinan pasca Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 akan terjadi lonjakan.

"Sejauh ini jumlah kasus relatif stabil, meskipun rata-rata jumlah kasus harian di atas 100 orang, namun angka kesembuhan juga di atas 100 pasien," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, dikutip dari cakaplah.com.

Dengan kondisi itu, lanjut Indra Yovi, Satgas Covid-19 nasional juga mengatakan perkembangan kasus di Riau relatif stabil.

"Namun yang jadi masalah bagaimana kita mempersiapkan kondisi Natal dan Tahun Baru (Nataru)," sebut dokter paru di RSUD Arifin Achmad Riau ini.

Menurutnya, kemungkinan besar jika protokol kesehatan tidak dijaga oleh masyarakat Riau yang bepergian, maupun orang luar yang datang ke Riau, maka Riau akan mendapatkan lagi kasus yang tinggi pada pertengahan Januari.

"Semoga masyarakat Riau yang saat ini sudah berpergiaan maupun yang masih mempersiapkan keluar dari Provinsi Riau dapat menjaga protokol kesehatannya dengan baik. Sehingga nanti begitu pulang tidak ada masalah-masalah yang kita hadapi dikemudian hari," cakapnya.