Kapal Angkut Kelapa Tenggelam di Hantam Angin Ribut, 1 Orang ABK Menghilang




INHIL - Dihantam angin ribut, Kapal Motor (KM) GT 2 bermuatan kelapa tenggelam di Perairan Tanjung Beting, Desa Tanjung Melayu, Kuindra, Inhil, Jumat (4/12/20) sekitar pukul 06.00 WIB.

Nahasnya,  seorang Anak Buah Kapal (ABK)  bernama Samlan alias Isam (38) hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya. Sedangkan 3 orang rekannya berhasil menyelamatkan diri. 

Saat ini tim gabungan dari SAR, BPBD, Polairud Polres Inhil, Polsek Kuindra bersama warga setempat masih melakukan pencarian di sekitaran lokasi. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kapal bermuatan kelapa karam tersebut.

Dijelaskannya,  Kapal Motor GT 2 yang di nahkodai Rusli (59) itu berangkat dari Sungai Palas, Desa Perigi Raja, Kuindra menuju Teluk Pinang Kecamatan Gung Anak Serka (GAS) dengan muatan kelapa sekitar 700 kg.

"Setelah satu jam berlayar tepatnya di TKP,  tiba-tiba angin ribut menghantam kapal motor sehingga kapal tenggelam,"kata Kapolres. 

Saat kejadian itu,  melintas pompong warga disekitar. Sehingga nahkoda bersama 2 ABK lainnya bernama Usup (40) dan Radiah (40) berhasil diselamatkan. Sedangkan korban saat itu sudah tidak ditemukan 

"Dari tenggelam kapal motor itu,  3 orang selamat dan sudah dibawa ke puskesmas untuk perawatan, sedangkan 1 orang masih dalam proses pencarian tim gabungan,"tutup Kapolres. ***