Menjambret Bersama Anak, Ayah di Kuansing Malah Tewas saat Melarikan Diri

Kuansing - Dunia semakin aneh, Bagaimana tidak, entah apa yang menjadi motivasi seorang ayah dan anak kompakan melakukan jambret bersama.

Hal tersebut terjadi di Dusun Batang Mondak Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Senin (21/12/2020).

Seorang pelaku jambret meninggal dunia setelah berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor usai beraksi.

Pelaku bernama Suprio bersama anaknya Edwin, menjambret dompet seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Rina Susanti ketika korban mengendarai sepeda motor.

Namun naas bagi pelaku. Ia terjatuh usai beraksi yang berakibat fatal hingga meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (22/12/2020).

Sunarto mengatakan, kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor menuju Pasar Baru Pangean. Tiba-tiba datang dua orang mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Pelaku menarik dompet korban yang diletakkan di box laci sepeda motor sebelah kanan.

Setelah melakukan aksinya, pelaku melarikan diri ke arah Kabupaten Indragiri Hulu.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar berusaha mengejar kedua pelaku yang ingin melarikan diri.

"Namun saat dikejar warga, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor dan masuk ke lubang pinggir jalan. Kepala pelaku Suprio terbentur ke aspal yang mengakibatkan meninggal dunia," ucap Sunarto, Selasa (22/12/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Sedangkan pelaku Edwin jatuh ke parit pinggir jalan. Kedua pelaku sempat dibawa ke Puskesmas Pangean. Pelaku Edwin yang masih hidup langsung diamankan ke Mapolsek Pangean.

"Adapun jarak dari TKP penjambretan ke lokasi jatuhnya pelaku sekitar 2 KM. Menurut pengakuan keterangan pelaku Edwin bahwa yang meninggal tersebut adalah orang tua kandungnya bernama Suprio. Jadi mereka ini ayah dan anak yang melakukan jambret," pungkasnya