Pemerintah Provinsi Riau Kembali Susun Kebutuhan CPNS 2021

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyusun kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 yang akan diusulkan kepada Pemerintah Pusat. 

Demikian diutarakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (21/12/2020) di Pekanbaru. 

Ikhwan mengatakan, pada seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau tahun 2021 tidak lagi menerima CPNS untuk tenaga guru.

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, tidak dimasukkannya formasi guru untuk penerimaan CPNS 2021, karena sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat. 

"Sebab untuk formasi guru penerimaan akan dilakukan melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," jelasnya, dikutip dari cakaplah.com.

"Arahan pusat, untuk penerimaan guru pada tahun 2021 diarahkan kepada tenaga PPPK terutama bagi guru honorer. Karena tahun depan pusat akan merekrut tenaga guru sebagai PPPK sebanyak 1 juta orang," sambungnya. 

Karena itu, sebut Ikhwan, formasi CPNS Pemprov Riau tahun 2021 untuk formasi lain. Hanya saja untuk formasi kebutuhan saat ini pihaknya sedang menyusunnya. 

"Berapa kebutuhan untuk penerimaan CPNS dan tenaga PPPK tahun depan masih kita lakukan penyusunan. Ada beberapa kriteria yang kita usupkan, seperti kebutuhan guru yang kosong di daerah dan lainnya," tukasnya.