Penampakan Ventilasi Polresta Pekanbaru Pasca Kaburnya Tahanan


 Pekanbaru - Tujuh orang tahanan Polresta Pekanbaru yang kabur pada Senin (7/12/0202) dini hari, diduga tahanan tersebut membobol ventilasi udara sel tahanan yang terbuat dari terali besi yang berada di lantai tiga Mapolresta Pekanbaru.

Dari pantauan, walaupun ventilasi sel tahanan berukuran kecil tetapi masih bisa dilewati oleh tahanan Polresta Pekanbaru yang melarikan diri tersebut.

Para tahanan itu berhasil kabur dengan menggunakan jalinan kain sarung. Tali itu digunakan sebagai sarana mereka turun dari lantai tiga lewat ventilasi sel tahanan yang berhasil mereka bobol.

Beberapa pejabat utama Polda Riau seperti Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dan Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Syamsul Huda tampak meninjau langsung lokasi tahanan Polresta Pekanbaru yang kabur.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, tidak menampik adanya tahanan Polresta yang kabur. Jenderal bintang dua itu mengatakan, polisi masih melakukan pengejaran.

"Dalam pengejaran. Mereka membobol teralis jendela angin-angin," kata Kapolda ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, dikutip dari Cakaplah.com.

Saat ini, kata Kapolda, petugas jaga sedang dalam pemeriksaan di Bagian Paminal (Pengamanan Intenal) Polri.

Informasi dihimpun tujuh tahanan laki-laki yang kabur berinisial Al, AB, RU, Sr, Na, Gi, Cc dan MF. Belum diketahui kasus pidana apa yang menjerat mereka.

Kepolisian masih di lapangan untuk mengetahui keberadaan para pelaku. Satu orang di antaranya dikabarkan sudah menyerahkan diri.