News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terdampak Covid-19, Polres Inhil Berikan Sembako ke Tukang Becak dan Ojek

Terdampak Covid-19, Polres Inhil Berikan Sembako ke Tukang Becak dan Ojek



TEMBILAHAN - Peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Polres Inhil membagikan nasi kotak kepada tukang becak dan tukang ojek di Kota Tembilahan, Jumat (18/12/20) siang.

“Senang melihat masyarakat tersenyum saat mendapatkan pembagian nasi kotak,” ungkap Kapolres Inhil melalui Kasat Binmas Polres Inhil IPTU Narsi Suardi yang memimpin pembagian nasi kotak tersebut.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan pembagian nasi kotak tersebut dalam rangka meringankan para tukang becak dan tukang ojek yang terdampak pandemi Covid-19 serta memberikan kebahagian bagi mereka yang membutuhkan.

”Hingga saat ini kami masih bisa berbagi, kepada tukang ojek dan tukang becak, serta warga yang membutuhkan, pada prinsipnya kami mengajak kepada dermawan yang ada di Inhil untuk saling peduli kepada sesama,” ujarnya.

Kegiatan berbagi nasi kotak dilaksanakan setiap hari Jumat, karena merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Inhil.

Ia juga menjelaskan, berbagi kepada sesama merupakan upaya pihak kepolisian meningkatkan jalinan silaturrahim bersama masyarakat.


“Kami dan semua masyarakat merupakan saudara. Karena itu kami ingin berbagi bersama mereka,” jelasnya.

Selanjutnya, dengan terjalinnya silaturrahim antara kepolisian dan masyarakat, keamanan dan ketertiban akan semakin baik.

“Masyarakat tidak mudah terprovokasi dan mampu menangkal isu-isu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tuturnya.

Diketahui sebanyak 40 paket nasi kotak yang diserahkan kepada tukang Becak dan tukang ojek yang ada di kota tembilahan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 sekaligus kami memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan), guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap menjaga keamanan lingkungan,” tukasnya.***

Tags