Profesi Apa yang Bakal Hoki di Tahun Kerbau Logam?

 

Jakarta - Tahun 2021 yang merupakan tahunnya kerbau logam menurut astrologi China diramal akan memberikan keberuntungan bagi beberapa profesi. Pakar Feng Shui Suhu Yo mengatakan, profesi juru masak atau koki sampai arsitek diramal mujur tahun ini.

"Di tahun shio kerbau logam yang paling bagus seperti juru masak, naik. Banyak orang mencari juru masak. Karena bisnis kuliner naik. Arsitek juga bagus, karena banyak orang yang mau mengembangkan rumah untuk generasi milenial, yang minimalis, murah. Jadi daerah penyangga akan berkembang karena rumah milenial," kata Suhu Yo kepada detikcom, Jumat (1/1/2021), dikutip dari Detik.com.

Suhu Yo juga meramal, pesatnya perkembangan teknologi akan memberi keberuntungan bagi pekerja di bidang tersebut. "Kemudian profesi di bidang teknologi juga bagus," tuturnya.

Senada dengannya, pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong mengatakan, profesi yang berhubungan dengan elemen api yakni di bidang teknologi diramal beruntung tahun kerbau logam ini.

"Profesi sebagai programmer, operator dalam sesuatu perusahaan penjualan online itu tentu berhubungan dengan teknologi," kata Suhu Yi dihubungi secara terpisah.

Ia juga meramal pekerja di sektor infrastruktur atau properti juga mujur. "Profesi sebagai kontraktor itu berhubungan dengan properti. Profesi yang berhub dengan sipil, lalu insinyur pembangunan tentu berhubungan dengan properti," tutur dia.

Begitu juga dengan para penulis yang kini berkaitan dengan elemen kayu dan api.

"Pekerjaan yang berhubungan dengan penulis, kalau dulu erat hubungannya dengan kertas, kayu. Sekarang penulis berada di antara kayu dan api. Karena tidak semua karya tulis harus dicetak, tapi bisa diterbitkan secara online. Jadi semua yang berhubungan dengan penulis bagus, oke (di tahun Kerbau Logam)," ungkapnya.

Kembali ke Suhu Yo, menurutnya ada 2 profesi yang kurang beruntung di tahun ini.

"Yang kurang bagus ya sarjana hukum. Akan jatuh, banyak pengacara jatuh. Kemudian profesi yang jatuh itu seperti pendeta, pemuka agama itu banyak yang jatuh. Banyak pendeta yang menganggur, gereja tutup semua. Dan guru-guru teologi juga jatuh semua," imbuh Suhu Yo.

Melengkapinya, Suhu Yi berpendapat keberuntungan atau kesiapan tak sepenuhnya bergantung pada shio. Tapi lebih bergantung tanggal lahir masing-masing, begitu juga di sisi profesi atau pekerjaan.

"Profesi sebetulnya tergantung pada tanggal lahir itu sendiri dan bagaimana orang itu mengendalikannya. Misalnya dia seorang pelaku keuangan, dikatakan kurang bagus. Tapi seorang pelaku keuangan seperti pemain saham, dia bisa bagus atau sebaliknya," pungkas Suhu Yi.