Sampah Diangkut Polsek dan Upika Tampan Pakai Pickup


Pekanbaru - Pasca diberhentikannya Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas LHK Kota Pekanbaru membuat sampah berserakan dan menumpuk di banyak lokasi di Kota Bertuah. 

Kenyataan itu tak hanya merusak pemandangan kota, namun juga mengganggu kenyamanan warga dengan bau busuk yang ditimbulkannya. 

Kejadian itu membuat personil Polsek Tampan tak tinggal diam. Bersama unsur pimpinan kecamatan (Upika) Tampan langsung turun ke lapangan membersihkan tumpukan sampah, Selasa (5/1/2021). 

Sejumlah lokasi tumpukan sampah disasar, diantaranya di Jalan HR Subrantas, Simpang Baru, persimpangan Jalan Putri Tujuh-HR Subrantas dan juga di sejumlah titik di Jalan Soekarno-Hatta. 

Tumpukan sampah diangkut menggunakan mobil pick up guna dibuang ke tempat pembuangan sampah. 

"Ada beberapa lokasi kita bersihkan di wilayah Polsek Tampan," kata Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Rabu (6/1/2021), dikutip dari Klikmx.com.

Hal ini lanjut Ambarita, guna mengurangi tumpukam sampah yang semakin banyak dan menyebabkan terganggu nya kenyamanan warga dan juga mengganggu arus lalu lintas.

"Kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, terlebih sampai berserakan di jalan. Agar tidak mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas," imbau Ambarita. 

Selain personil Polsek Tampan, kegiatan bersih-bersih sampah tersebut juga diikuti Upika Kecamatan Tampan, Camat, Lurah dan Dinas Kebersihan Kota Pekanbaru.