3 Orang Mendaftar Calon Ketum HIPMI Riau

 

Pekanbaru - Hingga Kamis (25/2/2021) hari ini sudah tiga orang yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum impunan Pengusaha Muda Indonesai (HIPMI) Riau.

Hal ini menyusul dua orang yang mendaftar ke kantor BPD HIPMI Riau jalan Parit Indah. Keduanya adalah Daniel Eka Perdana SH dan Viviana Hanifa SP MSi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Steering Committe, Ibrahim, Kamis di Pekanbaru. "Hari ini ada dua orang yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum HIPMI Riau. Yaitu Daniel Eka Perdana dan Viviana Hanifa. Sebelumnya Andi Nopendri telah dahulu mendaftar pada Senin 22 Februari lalu," jelas pria yang biasa disapa Baim tersebut.

Daniel Eka Perdana merupakan kader BPC HIPMI Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau sudah mengikuti proses pengkaderan Diklatda. Daniel yang juga merupakan anggota DPRD Indragiri Hulu periode 2019-2024 tersebut datang mendaftar pada pukul 14.35 WIB siang tadi.

Sementara Viviana Hanifa datang ke Kantor HIPMI Riau untuk mendaftar sebagai ketua umum didampingi Ketua Tim Pemenangan, Yusafat Rendra. 

Viviana Hanifa merupakan kelahiran Sei Pakning, 11 Agustus 1983. Ia pernah menjabat sebagai mantan ketua umum HIPMI Pekanbaru, Bendum Kahmi Riau, komisaris PT Riau Abadi, Direktur Even Organizer Haniyya Production, Owner dan CEO Sultanah, Tenaga Ahli Kementerian Dalam Negeri Dirjen PMD, dan kini kandidat Doktor Administrasi Publik Universitas Brawijaya.

Diberitakan sebelumnya Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesai (HIPMI) Riau mencari ketua umum. Bagi yang berminat, panitia sudah mulai membuka pendaftaran dari tanggal 22 Februari 2021 sampai dengan 15 Maret 2021.

Baim mengatakan biaya pendaftaran ketua Umum HIPMI Riau sebesar Rp250 juta. Selain itu, syarat lain untuk bisa mendaftar sebagai ketua HIPMI Riau adalah mendapat 2 rekomendasi Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI kabupaten/kota.

"Calon ketua umum juga harus pernah menjadi pengurus HIPMI," kata Baim lagi, dikutip dari Cakaplah.com.

"Bagi yang minat, bisa langsung daftar ke Sekretariat BPD HIPMI Riau Jalan Parit Indah Pekanbaru," tambahnya lagi.

Masih menurut Baim, setelah masa pendaftaran, selanjutnya panitia mempersilahkan para calon ketua BPD HIPMI Riau untuk berkampanye hingga tanggal 20 Maret 2021.

"Pelaksanaan Musdanya sendiri digelar pada 22-23 Maret 2021," tutup Baim.