Disketapang Pekanbaru Anggarkan Kandang Kambing dan Ayam Sekedar Rp481,9 Juta

 

Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru melelang untuk pembuatan kandang kambing dan ayam. Lelang yang sudah selesai itu dianggarkan sebesar Rp481,9 juta.

Di website LPSE.Pekanbaru.go.id, Sabtu (20/2/2021) nilai pagu anggaran mencapai Rp527 juta. Setelah dilelang, nilai HPS proyek yang dimenangkan Jaya Setuju Konstruksindo itu mencapai Rp481,9 juta.

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Alek Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, pembuatan kandang kambing dan ayam itu bagian dari kawasan Cadangan Pangan Terintegrasi atau sicantig.

"Lebih kurang anggaran sekitar Rp24 miliar lebih kebutuhan dana sesuai masterplan sicantig. Administrasi sudah semuanya," kata Alek, dikutip dari Cakaplah.com.

Kata dia, sesuai masterplan, banyak yang akan dibangun di kawasan seluas 5 hektare itu. Namun, belum seluruhnya terealisasi lantaran terkendala anggaran.

"Masih jauh dengan yang kita harapkan. Kebetulan ada dana DID, kita angsur-angsur. Itulah yang kita buat, kandang kambing dan kandang ayam," jelasnya.

Ia juga merinci, di dalam masterplan itu ada berbagai macam yang dibangun. Ada kolam ikan, ada gedung pelatihan ada musalah, ada tempat pengasapan.

"Untuk agrowisata juga ada. Lokasi cadangan pangan terintegrasi atau sicantig, di situ semuanya. Kawasan itu suatu lokasi untuk edukasi," jelasnya.