Gubri Syamsuar Apresiasi Tim Medis yang Merawatnya saat Terpapar Covid-19

Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi terhadap tim dokter dan perawat yang merawatnya saat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Apresiasi tersebut diberikan Gubri saat menjamu tim dokter dan perawat sarapan pagi di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, Ahad (14/2/2021) sebagai ungkapan syukur karena telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar menyampaikan terima kasih atas bantuan tim dokter dan perawat yang senantiasa memperhatikan kesehatannya selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau.

"Kami tidak bisa membalas jasa baik tenaga kesehatan yang telah merawat kami dengan baik. Kami keluarga mengucapkan terima kasih banyak," ungkap Gubri, dikutip dari Cakaplah.com.

"Saya bangga dengan tim dokter dan perawat, sebab selama menjalankan tugas yang mulia, mereka bekerja dengan sangat bijak," sambungnya.

Syamsuar mengatakan, selain perawatan yang prima oleh tim dokter dan perawat, salah satu jurus ampuh untuk bisa sehat kembali dari penyakit mematikan itu adalah semangat.

"Salah satu obat penyakit yang paling ampuh adalah semangat paling kuat. Kalau semangat kita tinggi untuk sembih, Insya Allah cepat sehat," ujarnya.

Senada, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengapresiasi tenaga kesehatan atas kerjasama yang baik selama menjalankan tugas terutama dalam menangani pasien Covid-19 di Riau.

Yovi pun menyampaikan pengalamannya merawat orang nomor satu di Riau mungkin terdapat kesalahan yang tidak disengaja dan tidak disadari.

"Itu semua dilakukannya demi satu tujuan yakni bisa membuat pasiennya bisa sembuh dengan baik, terutama kesehatan pak Gubernur. Terima kasih perawat, karena tanpa perawat kita tidak bisa berbuat apa-apa," tukasnya.