Anak 7 Tahun di Pekanbaru Selamat dari Kebakaran Rumah

Pekanbaru - Kebakaran hanguskan 2 petak bangunan rumah panggung yang terbuat dari kayu di Jalan Melati III, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis (4/3/2021).

Kebakaran rumah tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang pergi keluar untuk mengantarkan tugas anaknya ke sekolah. Sedangkan di dalam rumah terdapat anak korban berusia 7 tahun bernama Keysa.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 10.30 WIB, dimana saksi yang merupakan tetangga korban mendengar teriakan minta tolong adanya kebakaran.

"Lalu saksi melihat anak pemilik rumah bernama Keysa berumur 7 tahun berlari dari dalam rumah menuju warung miliknya. Kemudian saksi memberitahukan kepada warga sekitar bahwa bangunan rumah milik Darsi dalam keadaan terbakar," ucap Nandang, dikutip dari Cakaplah.com.

Percikan api pertama kali dilihat dari pintu rumah korban yang terbuat dari triplek, kemudian warga sekitar yang melihat kebakaran itu berusaha memadamkan api menggunakan air, namun api terus membesar.

"Api berhasil dipadamkan pukul 12.00 WIB menggunakan 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru. Saat ini asal kebakaran masih dalam penyelidikan, tidak dapat korban jiwa dalam insiden tersebut," tukasnya.