Kecelakaan Bus di Tol Permai, Belasan Orang Luka-luka dan 1 Meninggal Dunia

Pekanbaru - Terjadi kecelakaan lalu lintas antara Bus Makmur Marcedez Benz BK 7351 UA dengan Bus PT. Rafi Marcedez Benz dengan BK 7613 DO di Tol Pekanbaru Dumai (Permai) tepatnya di KM 55 jalur B, Kecamatan Kandis, Siak, Sabtu (29/5/2021) pukul 05.45 WIB Subuh tadi. 

Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, belasan penumpang bus mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia.

"Sebanyak 17 orang luka-luka akibat kecelakaan tersebut. 1 orang penumpang Bus Makmur yang meninggal dunia inisial SAP," ucap Rosna, dikutip dari Cakaplah.com.

Kecelakaan bemula saat 1 unit Bus PT. Rafi yang dikemudikan Jomson datang dari arah Dumai menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan sedang. Sesampainya di KM 55, 1 unit Bus PT. Rafi berhenti di bahu jalan darurat sebelah kiri.

"Setelah itu, Bus PT. Rafi berjalan kembali masuk ke badan jalan bersamaan dengan itu datang dari arah belakang 1 unit Bus Makmur, karena jarak sudah dekat dan tidak terhindarkan lagi maka Bus Makmur tersebut menabrak bagian belakang Bus PT. Rafi," ungkapnya.

"Kecelakaan terjadi diduga karena lalai dan kurang hati hatinya pengemudi Bus Makmur pada saat berkendara dan tidak memperhatikan kendaraan lain yang berada di depannya sehingga terjadinya kecelakaan," pungkasnya.