Riau Targetkan 10.800 Orang Wajib Vaksinasi Covid-19 dalam 3 Hari

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau menargetkan vaksinasi massal dengan target 10.800 orang selama 3 hari, jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lancang Kuning.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, vaksinasi massal tersebut akan digelar di 4 lokasi, yaitu GOR Pekanbaru, Novotel Hotel, Hotel Furaya, dan Rumah Sakit Tentara. Seluruh peserta wajib negatif Covid-19.

"Kita targetkan 10.800 orang yang divaksin selama 3 hari. Sebelum vaksinasi massal digelar, masyarakat terlebih dahulu menjalankan tes swab dan rapid antigen," ucap Mimi, Selasa (18/5/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Apabila hasil tes swab dan rapid antigen masyarakat ada yang positif Covid-19, maka akan digantikan oleh masyarakat lainnya yang negatif Covid-19.

Selain itu, vaksinasi massal yang akan digelar tidak hanya di Kota Pekanbaru saja, namun juga akan digelar di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Riau.

"Pak Gubernur juga sudah mengirimkan surat ke seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Riau untuk gelar vaksinasi massal serta 10.800 orang sebagai target di Riau," lanjutnya.

"Vaksinasi massal juga ditujukan untuk masyarakat yang sudah lanjut usia, tenaga publik, pengusaha, tenaga pendidik serta pengelola hotel," pungkasnya.