Didampingi Istri, Bang Zul Daftarkan Diri Calon Kades Sungai Luar



INHIL - Didampingi istri dan rombongan, Zulkifli, S.Pd.I secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa (Kades) Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Zulkifli, S.Pd.I yang akrab disapa Bang Ijul ini datang ke Sekretariat Panitia Pilkades tepatnya di kantor desa Sungai Luar dan disambut langsung oleh Ketua Panitia Pilkades desa Sungai Luar, Tamsil, Rabu (23/6) pukul 09:00 WIB.

Selain disambut ketua panitia, tampak hadir juga kepala Desa Sungai Luar beserta staff Desa Sungai Luar yang turut memantau tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.

Pria yang berperawakan tinggi ini beberkan keputusan untuk masuk dalam bursa calon kades karena termotivasi untuk mengabdikan diri di tempat kelahirannya.

Dengan mengusung Visi-Misi "Menjadikan Desa Sungai Luar Sebagai Desa yang Agamis dan Modern" Zulkifli makin optimis untuk menetapkan komitmen dan fokusnya jika nantinya diberi amanah dan kepercayaan oleh masyarakat desa Sungai Luar.

“Saya memutuskan ikut bertarung di pilkades kali ini adalah untuk mengabdi di desa kelahiran, tentunya dari sebuah niat baik untuk mengabdi di desa Sungai Luar, desa kelahiran saya menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Ijul, panggilan akrabnya.

Ijul mengatakan, desa Sungai Luar adalah pintu gerbang menuju ke ibu kota kabupaten, sehingga desa Sungai Luar harus menjadi lebih modern.

“Sungai Luar ini desa pertama yang dijumpai setelah melewati Kota Tembilahan, sehingga perlu ada sentuhan yang sedikit berbeda,” tuturnya.


Sementara itu, mengenai niatnya untuk menjadi Calon kepala desa (Cakades), Ijul ungkapkan berawal dari banyaknya dukungan dari masyarakat Desa Sungai Luar serta berbagai kalangan.

“Banyaknya dorongan dari teman teman, tokoh pemuda, tokoh agama, saudara jauh dan dekat dan tentunya dari masyarakat sekitar, disitulah saya mendaftarkan diri sebagai calon kades sungai luar,” beber Ijul.

Ijul berharap pertarungan pilkades kali ini bukan soal menang dan kalah akan tetapi bagaimana bersama-sama dapat membangun desa Sungai Luar menjadi lebih baik lagi.

“Semua warga negara berhak untuk dipilih dan memilih, jadi ini bukan soal menang atau kalah, akan tetapi soal bagaimana mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi amanah nantinya setelah terpilih, siapapun dia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Zulkifli merupakan anak sulung dari 8 bersaudara, pasangan Amran (Alm) dan Siti Rusnah, sedangkan Istrinya merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, pasangan H. Abdurrahman (Alm) dan Hj. Kartasiah.

Saat ini Ijul berkecimpung di dunia bisnis dengan mengelola hotel dan restoran serta merupakan direktur utama sebuah perusahaan media di Kabupaten Inhil.***