Hari ini Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Mengguyur Riau

 


Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (28/6/2021). Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah, mengatakan bahwa hujan akan mengguyur Riau pada sore dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yudhistira, dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak, dan Kampar, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

"Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi dan juga kabupaten Pelalawan," ungkapnya.

Lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kejadian tersebut berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar dan Kuantan Singingi pada malam hari.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.