5 Doa Minta Keturunan, Ada Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria serta Zikirnya

Riauupdate.com - Bagi para pasangan yang sudah menikah, salah satu keinginan besar mereka adalah memiliki anak. Banyak cara dilakukan bagi mereka yang belum memiliki anak, termasuk dengan selalu berdoa setiap waktu. Berikut ini doa minta keturunan.

Diketahui, beberapa nabi terdahulu pun mempunyai niat berbeda-beda saat ingin memiliki keturunan, sebut saja Nabi Zakaria serta Nabi Ibrahim. Kedua nabi tersebut mempunyai sejumlah alasan atau motivasi yang mendorongnya ingin mempunyai keturunan.

Meski belum dikarunia keturunan hingga berpuluh-puluh tahun, nabi Zakaria dan Nabi Ibrahim tidak pernah lelah dan putus asa dalam berdoa meminta keturunan kepada Allah SWT.

Melansir dari suara.cim bagi para pasangan yang telah menikah dan belum memiliki momongan, berikut ini beberapa doa agar diberi anak yang bisa kamu baca.

1.       Doa mohon keturunan

Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imaama

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa (Al Furqon: 17)

2.       Doa Nabi Zakaria

Robbi hablii miladunka dzuriyyatan thoyyibatan innaka samii’uddu’aa

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa. (Ali-Imraan:38).

3.       Doa Nabi Ibrahim

Robbi hablii minasholihiin

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100)

4.       Membaca Al Fatihah dan Al Ikhlas

Selain membaca doa-doa di atas, dianjurkan juga membaca Al Fatihah. Seperti yang kamu tahu, Al Fatihah adalah ummul Kitab  yang memiliki makna begitu dalam. Membaca Al Fatihah membantu doamu agar lekas dikabulkan oleh Allah SWT.

Selain itu, rajin membaca surat Al Ikhlas juga dianjurkan bagi para pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Baca setiap selesai sholat wajib atau shalat sunah.

5.       Berdzikir

Bagi yang sedang ikhtiar ingin mempunyai keturunan, jangan lupa juga disertai dengan berdzikir dengan membaca istighfar sebanyak-banyaknya. Baca setiap selesai sholat atau saat sedang mengisi waktu luang, baca dengan penuh keikhlasan dan pengharapan.

Nah, demikianlah informasi mengenai doa minta keturunan. Semoga informasi di atas bermanfaat. Semoga para pasangan halal yang belum memiliki keturunan, lekas diberi keturunan. Amiin.