8 Cara Mempersiapkan Mental Hadapi Hari Senin


Jakarta - Apakah Anda termasuk orang yang berpikir bahwa "Monday is Monster Day?" atau mungkin "I Hate Monday?"

Banyak orang menyebutnya demikian. Ini adalah perumpamaan terhadap hari Senin yang dianggap hari 'menakutkan'. Tak dimungkiri, setelah menikmati libur di akhir pekan yang menyenangkan, memulai kerja di hari Senin memang berat.

Tapi sebenarnya, dengan berbagai trik, hari Senin bukanlah hari yang 'suram' untuk dijalani. Hari Senin justru menjadi awal untuk menyambut hari-hari baru lainnya selama seminggu ke depan. Ada beberapa cara untuk menghadapi hari Senin dengan perasaan semangat dan penuh ceria:

1. Manjakan diri Anda

Hari Sabtu dan Minggu bisa menjadi waktu yang tepat untuk Anda memanjakan diri Anda secara pribadi. Memberi hadiah untuk diri sendiri bisa Anda lakukan sebagai apresiasi atas kerja keras selama seminggu.

2. Bersih-bersih di hari Minggu

Waktu senggang di hari Minggu bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan rumah atau kamar tidur. Memiliki kamar tidur yang bersih akan menimbulkan perasaan nyaman dan siap untuk menghadapi hari baru.

3. Melakukan kegiatan menyenangkan

Anda bisa pergi menonton film bersama teman Anda dan mencoba menu di restoran baru atau memilih untuk merefleksikan tubuh dengan sebuah pijatan spa. Jadwalkan rencana akhir pekan jauh-jauh hari, ini berguna untuk memotivasi diri Anda lebih semangat untuk menjalaninya.

4. Menyusun jadwal

Buat daftar apa saja yang menjadi prioritas untuk Anda kerjakan. Misal, mempersiapkan tugas untuk minggu mendatang. Jika Anda melakukannya, tentu akan meningkatkan produktivitas dan membuat waktu menjadi efisien. Ini membuat Anda lebih fokus dalam segala hal.

5. Hidup teratur

Gunakan waktu weekend untuk mengisinya dengan berolahraga. Jadikan olahraga sebagai kegiatan yang rutin dilakukan, karena bisa meningkatkan produktivitas dan semangat Anda.

6. Makan dengan baik

Untuk menghadapi hari Senin yang padat, Anda tak boleh melupakan sarapan. Mengonsumsi makanan yang lezat nyatanya dapat menghibur hati. Jadi, pastikan untuk mengisi perut agar tetap berenergi.

7. Hindari macet

Berangkatlah kerja lebih awal agar terhindar dari macet. Terjebak macet membuat suasana hati Anda memburuk. Jadi sebaiknya, pergi ke kantor lebih awal adalah cara yang tepat untuk memulai hari Senin dengan tenang.

8. Dengarkan musik favorit

Anda bisa menikmati hari Senin sambil mendengarkan musik favorit sat di perjalanan menuju kantor. Diketahui, bahwa musik memiliki efek yang menakjubkan untuk memberikan semangat dan pikiran seseorang.

Sumber: cnnindonesia.com