Amin Syukri Nahkodai PWI Rohul Periode 2021-2024



ROHUL - Amin Syukri terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau masa bakti 2021 -2024.

Amin Syukri sah memimpin PWI Rohul tiga tahun mendatang melalui konferensi ke V PWI Kabupaten Rohul Tahun 2021, menggantikan ketua PWI Rohul sebelumnya, Engki Prima Putra yang berlangsung di Sapadia Hotel, Pasirpengaraian, Sabtu (14/8/21).
   
Melalui konferensi tersebut, Amin Syukri berhasil mengantongi 15 suara. Sementara calon lain, Ari Ezwindra, yang mengantongi 12 suara memilih mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua PWI Rohul. 
Dengan begitu, Amin Syukri dinyatakan sah memimpin PWI Rokan Hulu tiga tahun kedepan.
   
Ketua PWI Rohul terpilih, Amin Syukri mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan seperjuangan anggota PWI Rohul yang sudah mempercayakan dirinya menjadi Ketua PWI Rohul untuk periode 2021 - 2024 mendatang.
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan yang telah mempercayakan kepemimpinan PWI Rohul, amanah ini akan saya jaga sebaik-baiknya,"  ucap Amin.
Dirinya juga menyampaikan sejumlah program kerja yang telah direncanakan, salah satunya yakni meningkatkan kesejahteraan rekan-rekan wartawan, menjalin kerja sama dengan berbagai instansi. 

Amin berjanji akan menjalankan amanah yang sudah dibebankan di pundaknya dengan sebaik baiknya, sesuai dengan ketentuan dan aturan PWI sebagai organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia ini.
    
Konferensi V PWI Rohul ini dibuka Bupati Rohul, Sukiman diwakili oleh Wakil Bupati, Indra Gunawan.

Dalam sambutannya, Wabup yang juga sebagai Dewan Penasehat PWI Rohul ini mengharapkan konferensi ini dapat melahirkan pemimpin PWI Rohul yang lebih baik kedepannya. 

Dalam konferensi kali ini, Wabup yang karib disapa Ujang Lurah ini menyatakan dirinya netral. Agar PWI Rohul bisa lebih mandiri dalam menentukan sikap dan kemajuan organisasi. 

Sementara, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau, Harri B Koriun saat menutup acara mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Rohul terpilih, Amin Syukri. 

Ia berharap, di bawah kepemimpinan ketua yang baru, mampu membawa PWI Rohul menjadi lebih baik. Jaga kekompakan dan jangan terpecah belah. ***