Beri Dukungan dan Motvasi, Paskibraka Terima Hadiah Sepatu dari Yayasan Vioni Bersaudara


AKP Rhino Handoyo SH saat menyerahkan sepatu kepada perwakilan pelatih Paskibraka Inhil

Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Beri dukungan moral hingga motivasi. Yayasan Vioni Bersaudara beri hadiah sepasang sepatu ke seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bahkan para pelatih.

Hadiah tersebut diberikan oleh Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Azwizarmi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif yang datang langsung ke Pendopo Lapangan Gajah Mada Tembilahan, untuk melihat dan memberikan motivasi kepada anggota Paskibraka Inhil yang sedang berlatih, Selasa (10/8/21) petang.

Turut hadir saat itu, Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Delmy Armansyah, Ketua YVB Vioni Vioni Izzati Karmelin, para Pelatih dari TNI dan Polri, serta Purna Paskibraka Inhil.

Kaban Kesbangpol Azwirzarmi mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota Paskibraka.

"Ini hanya untuk memberikan motivasi kepada adik-adik dalam latihannya, sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah Putih sempena peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang," ujarnya saat diwawancarai awak media di lokasi kegiatan, Selasa 10 Agustus 2021 sore.

Sebelumnya, Pembina YVB Marlis Syarif yang telah berjanji kepada anggota Paskibraka dan Pelatih juga datang untuk memenuhi janjinya denga memberikan sepasang sepatu agar bisa digunakan saat berlatih.

"Pada hari ini, saya selaku Pembina Yayasan Vioni Bersaudara telah hadir kembali dan membawakan sepatu untuk anggota Paskibraka serta para Palatih dan duduk bersama makan kue dari pemberian Pak Kapolsek Tembilahan Hulu," terang Marlis Syarif yang juga Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil ini.

Senada dengan itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo juga berpesan kepada anggota Paskibraka Inhil untuk dapat bersemangat dalam pelatihan agar di hari HUT RI ke-76 nanti pengibaran Bendera Merah Putih dapat terlaksana dengan baik.

"Harus terus semangat dan menurut apa kata palatih, optimis dan percaya diri bahwa mampu dalam menjalankan tugas yang mulia sebagai pelaksana pengibar Sang Saka Merah Putih," katanya.

Terakhir, AKP Rhino berharap kepada anggota Paskibraka Inhil untuk bisa menjaga kesehatan, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sehingga kita dapat menjalankan dan melaksanakan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dengan lancar dan sukses," imbuhnya.***