Disdik Pekanbaru: 87 Persen Guru sudah Divaksin

Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mendata, sampai kini sudah 87 persen dari total sekitar 11 ribu guru mendapatkan suntikan vaksin.

"Vaksin untuk guru masih berlangsung. Saat ini sudah sekitar 87 persen dari total penerima vaksin," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Selasa (31/8/2021).

Ia mengatakan, vaksinasi terhadap guru harus dilakukan dan tuntas sebelum mereka memulai proses belajar mengajar secara tatap muka. Agar meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Ia menyebut, tidak hanya guru, tenaga kebersihan dan keamanan sekolah juga harus mendapat suntikan vaksin. "Saya harap, 13 persen guru yang belum divaksin sudah ada secara kesadaran pribadi mengunjungi puskesmas atau rumah sakit atau bergabung dengan kelompok tertentu," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari 13 persen guru yang belum divaksin tersebut, ada sebagian guru yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Guru dengan komorbid ini tidak boleh divaksin hingga kondisi tubuh mereka memungkinkan untuk divaksin.

Ia menilai, mungkin saja para guru dengan komorbid ini sudah berkonsultasi lagi agar dibolehkan divaksin. "Saya belum dapat data pasti. Saya akan kirim surat lagi ke sekolah untuk meminta data terbaru soal guru yang divaksin," jelasnya.

Total guru sekolah yang terdaftar sebagai penerima vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 11.000 orang. Sebanyak 8.500 merupakan guru dibawah Disdik Pekanbaru. Sementara sisanya guru dibawah naungan Kemenag Pekanbaru.


Sumber: Cakaplah.com