Hujan Akan Mengguyur Riau Sore dan Malam Hari

 
Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Selasa (31/8/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sing hari dan masih akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian Riau," ujar Putri Santy Siregar, Selasa (31/8/2021).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan juga Indragiri Hilir.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," sebutnya.

Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

Lanjut Putri, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, dan Kepulauan Meranti pada sore dan malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.10 – 0.50 meter.


Sumber: Cakaplah.com