Ingin Segera hamil? Pasangan Muslim Dapat Praktikkan Doa & Usaha ini

 

Riauuldate.com - Bagi Anda yang beragama Islam, keinginan memiliki keturunan tentunya bukan hanya sebagai penerus nama keluarga, tapi juga sebagai aset bagi umat. Cara cepat hamil menurut Islam, melibatkan Allah SWT dalam setiap aspek kehidupan kalian, baik dalam ikhtiar maupun dzikir agar cepat hamil yang dilakukan.

Melansir dari  theasianparents.com, agar program hamil bisa berhasil, tentunya Anda perlu menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres berlebihan, berkonsultasi ke dokter, juga rajin bercinta. Selain itu, agar ikhtiar kalian segera membuahkan hasil, lakukan hal-hal di bawah ini:

1. Berwudhu dan berdoa sebelum bercinta

Quraish Shihab, seorang ulama besar Indonesia pernah mengatakan, “Agar anak yang dihasilkan dari penyatuan suami istri menjadi anak yang shaleh serta shalehah, libatkan Allah dalam penyatuan tersebut. Ketika suami akan ejakulasi, genggam tangan istri.”

Salah satu cara melibatkan Allah dalam percintaan ialah, dengan berwudhu sebelum bercinta, sebagai cara menyucikan diri. Lalu berdoalah sebelum bercinta, dengan doa agar penyatuan tubuh kalian menjadi ibadah yang akan menghasilkan keturunan shaleh dan taat kepada Allah serta Rasul-Nya.

2. Posisi bercinta yang tepat

Ada beberapa posisi yang bisa membuat peluang kehamilan lebih besar, agar sperma lebih mudah mencapai sel telur. Salah satunya adalah posisi suami di atas dan istri di bawah.

3. Melakukan shalat sunnah setiap hari

Sebut nama Allah dalam setiap doa, katakan bahwa Anda ingin anak yang bisa berguna bagi agama dan taat kepada Allah seumur hidupnya.

Lakukan shalat hajat setiap hari sampai Anda hamil. Sehingga Allah SWT tahu bahwa Anda bersungguh-sungguh dalam keinginan memiliki keturunan.

Lakukan shalat tahajud setiap malam, dan berdoalah dengan sungguh-sungguh. Karena waktu shalat tahajud adalah waktu yang paling sering dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

Teruslah berprasangka baik kepada Allah agar Dia juga berprasangka baik kepada Anda. Minta keluarga untuk ikut mendoakan keberhasilan promil Anda.

Kumpulan doa agar cepat hamil

1. Doa meminta keturunan dari QS. Al Furqan ayat 74

“Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.” Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

2. Doa Nabi Ibrahim dalam QS. Ali Imran dan QS. Ash-Shaffat – kumpulan doa agar cepat hamil

“Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a.” Artinya, “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali ‘Imran:38) “Rabbi hablii min ash-shalihiin” Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (As shaffat:100)

3. Doa Nabi Zakariya dalam QS An-Anbiya

“Rabbi la tadzarnii fardan wa anta khairal waaritisiin.” Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik,” (QS Al Anbiya’: 89)

4. Membaca QS. Maryam ayat 1-6 – kumpulan doa agar cepat hamil

“Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa. Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan. qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra/susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan. wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan. yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan” Artinya: Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. (yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria, Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. Ia berkata: “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera, Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai”. (Q.S Maryam: 1-6).

Selain membaca doa-doa di atas, dianjurkan memperbanyak shalawat nabi, lantunan dzikir agar cepat hamil, membaca surat Al Fatihah, Al Ikhlas, juga asmaul husna.