Pengamen Umur 15 Tahun di Pekanbaru Akhiri Hidup dengan Gantung Diri


Pekanbaru - Mayat gantung diri ditemukan di rumah pohon di belakang Kafe Juice 665 Jalan K.H Nasution, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (23/8/2021).

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan, korban diketahui bernama MR, berumur 15 tahun yang kesehariannya mengamen di Kafe Juice 665.

"Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban selama ini merupakan pengamen. Korban juga sering bantu-bantu membersihkan Kafe Juice 665 milik saksi bernama Sahrul," ucap Arry.

Korban sehari-hari tinggal di gerobak bekas jualan yang tidak jauh dari kafe tersebut. Namun pada malam hari sebelum korban ditemukan gantung diri, ia sempat mengamuk dan memukul dinding gerobak tempat tinggalnya.

"Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB di saat saksi hendak menutup kafe, ia bertanya kepada karyawannya keberadaan korban, karena biasanya ikut bantu membersihkan kafe ketika hendak tutup," lanjutnya.

Pemilik kafe dan karyawannya berinisiatif untuk memanggil ke tempat korban berada, namun mereka justru menemukan korban dalam posisi tergantung di rumah pohon yang berada di halaman belakang Kafe Juice 665.

"Berdasarkan keterangan dari karyawan kafe, bahwa korban sempat berselisih paham dengan ceweknya yang bekerja sebagai karyawan sate padeh yang berada tidak jauh dari sekitar TKP," jelasnya.

"Korban selama ini memang sering mencoba melukai dirinya sendiri dengan cara menyayat pergelangan tangannya ketika abis bertengkar atau berselisih paham dengan ceweknya. Pihak keluarga korban dalam hal ini orang tuanya sudah menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi dikarenakan hendak segera dikebumikan," pungkasnya.