Detik-detik Evakuasi Remaja di Pelalawan dari Kolong Truk

Pelalawan -  Serangkaian foto tersebar di kalangan warga Pelalawan yang memperlihatkan detik-detik proses evakuasi seorang remaja dari bawah kolong truk Fuso. Suasana tergambar menegangkan dan bikin ngeri.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Timur KM 34 Kelurahan Seikijang Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Senin (13/9/2021) sekira pukul 14.20 WIB kemarin.

Dari foto-foto yang tersebar, terlihat sejumlah warga berjuang keras untuk mengevakuasi remaja yang terlindas dan berada persis di bawah kolong truk. Remaja wanita ini tampak masih bertahan dengan posisi terduduk. Namun posisinya sudah berada di bawah kolong truk setelah sepeda motor yang ia kendarai ditabrak oleh fuso dari belakang. Dia pun terjebak di bawah truk tersebut. Tampak ada luka pada bagian kaki dengan ceceran darah.

Setelah berjibaku selama beberapa saat, dibantu sejumlah warga, akhirnya korban berhasil diselamatkan. Hanya saja, korban menderita patah kaki setelah dilindas ban mobil Fuso.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono, Selasa (14/9/2021) mengungkapkan korban bernama Delvi (14) warga Simpang Beringin Kelurahan Sekijang Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat BM 4320 ZAN memboncengi Ratu Arasi (14) warga Simpang Pasir Putih Km 21 Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

"Korban ini terlibat kecelakaan dengan mobil truk Fuso BM 9886 RC yang dikemudikan Ade Putra (31) warga Desa Tambang Kabupaten Kampar," ungkap Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan ini, kata Kasat, korban Delvi mengalami patah terbuka pada kaki sebelah kiri, luka robek di kaki, tangan kiri patah dan dibawa Puskesmas Bandar Seikijang kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad. Sementara penumpangnya hanya alami luka lecet.

Kronologis kecelakaan ini, cakap Kasat, bermula ketika Truk Fuso yang dikendarai Ade Putra bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju arah Pekanbaru beriringan dengan Honda Beat yang dikendarai Delvi serta penumpangnya.

Sesampainya di TKP, pengendara Truk Fuso hendak mendahului motor tersebut, tetapi karena dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci ada truk lainnya, pengendara Truk Fuso Mitsubishi tidak jadi mendahului Honda Beat tersebut. Begitu pengendara Truk Fuso agak membelokan setirnya ke kiri sedikit ternyata Honda Beat sudah berada tepat di depan Truk Fuso.

"Dikarenakan Honda Beat sudah mengurangi kecepatannya hendak berbelok ke kiri dan dikarenakan jarak sudah dekat, pengemudi Truk Fuso menabrak Honda Beat dari belakang dan kecelakaan tidak dapat dihindari, sehingga mengakibatkan pengendara Honda Beat, korban Delvi mengalami patah kaki kiri, luka robek di kaki, tangan kiri patah," tukasnya.

Sumber: Cakaplah.com