Ketua TP PKK Inhil Sambangi Rumah Anak Gizi Buruk





Riauupdate.com, INHIL - Usai Meninjau langsung kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Reteh dalam rangka Hari Palang Merah Indonesi Ke-76 Tahun 2021, Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyambangi rumah Anak-anak penderita Gizi Buruk dan Gizi Kurang di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Selasa (7/9) petang.

Dalam kesempatan itu, Hj Zulaikhah Wardan yang didampingi Kabag Kesra Setda Inhil, Kapus Pulau Kijang beserta jajaran, dan Ketua TP PKK Kecamatan Reteh beserta jajaran juga memberikan sejumlah bantuan berupa asupan gizi.

Dalam wawancaranya Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, selaku Ketua Tim Gerakan Satu Hati Jilid 2 meninjau langsung kondisi Balita Gizi Buruk dan Balita Gizi Kurang yg ada di Kecamatan Reteh.

"Terdapat 3 balita gizi buruk dan 5 balita gizi kurang, untuk balita gizi buruk 2 yang ditemui langsung di lokasi Jalan Sukajadi Pulau Kijang dengan perkembangan sangat baik, yaitu balita atas nama M Sabil umur satu tahun telah mengalami kenaikan berat badan 1 kg dan tinggi badan sudah normal,"katanya.

Sementara balita atas nama Oriza umur 1,6 tahun lanjut Zulaikhah juga mengalami kenaikan berat badan dan tinggi badan sehingga saat ini statusnya menjadi gizi kurang.

"1 balita gizi kurang atas nama Muhammad Alfa Rizki yang di tinjau ke lokasi Jalan Pahlawan Pulau Kijang Alhamdulillah statusnya juga sudah normal baik berat badan maupun tinggi badan,"ucap Zulaikhah

Terakhir Hj Zulaikhah juga berpesan kepada semua orang tua jangan sungkan dan jangan ditutup-tutupi permasalahan yang ada.

"Kita akan membantu memberikan nutrisi dan gizi sesuai dengan kebutuhannya, dan bagaimana anak kita ini tinggi badan dan berat badannya harus sesuai dengan umurnya sehingga anak kita akan tumbuh sehat dan sempurna,"tutup Zulaikhah. Adv


Reporer : Roni Angga S
Editor : Redaksi
Riauupdate.com