Bupati Inhil Buka Mubes HIPPMIH Ke XIII




INHIL - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan secara resmi Membuka Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Ke XIII yang digelar di Aula Gedung Disnaker, Jalan Pepaya, Suka Jadi, Pekanbaru, Sabtu (16/10) kemarin.

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut ialah "Pemuda dan Mahasiswa dalam Kemajuan Daerah".

Dalam kesempatannya Orang nomor satu di Kabupaten Inhil ini berharap agar HIPPMIH membuat terobosan guna meningkatkan kemajuan untuk daerah, salah satunya yakni melakukan pendataan terhadap Pelajar dan Mahasiswa Inhil yang belajar di Provinsi Riau, karena data merupakan hal penting.

Masih dikatakannya, pemikiran cerdas HIPPMIH dalam membuat sebuah program untuk kemajuan Inhil sangatlah diharapkan.

"kabupaten Inhil kaya akan potensi terutama sekali perkelapaan dan mangrove yang belum tergali secara maksimal,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Terkait dengan tujuan Mubes ini ialah untuk menentukan pemilihan kepengurusan, dan siapapun yang akan terpilih dalam musyawarah ini pasti yang terbaik.

"Yang terpenting bagaimana merealisasikan Mubes ini dalam bentuk program yang bisa dilaksanaka dan berkontribusi memikirkan kemajuan Kabupaten Inhil menuju Inhil yang maju, bermarwah, dan bermartabat", harapnya lagi.

Terahir Orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir berpesan kepada HIPPMIH agar Tetap belajar dengan baik di samping berorganisasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan Inhil, Sekretaris Disparporabud Inhil, Sekretaris Disperindag Inhil, Kabag Kesra Setda Inhil, serta Ketua PWI Inhil. Turut hadir Kepala Disnaker Provinsi Riau dan Ketua BPD HIPMI Riau. Adv