Masyarakat Lorong Durian Tembilahan Taja Peringatan Maulid Nabi



TEMBILAHAN - Masyarakat antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang digelar di Jalan M Boya, Lorong Durian Tembilahan pada Kamis 21 Oktober 2021 malam.

Kegiatan syiar Islam yang menghadirkan Penceramah Al Ustadz Abdurrahman Iskandar ini, diawali dengan pembacaan Maulid Habsy Simtudduror.

Tampak hadir saat itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW, serta pengurus masjid dan jama'ah yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Ketua Panitia, Nur Tjahyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sumbangsih dari seluruh panitia dan masyarakat di Lorong Durian, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

"Kami juga berterima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semua untuk menyemarakkan acara Maulid Nabi ini. Kami juga memohon maaf apabila dalam penyambutan, pelayanan ataupun tutur kata kami ada yang tidak berkenan di hati," ujarnya.

Sementara itu, Al Ustadz Abdurrahman Iskandar dalam tausiyahnya berpesan kepada seluruh masyarakat dan jama'ah yang hadir agar memperbanyak duduk dan mengikuti majelis-majelis ilmu, karena berdasarkan Sabda Rasulullah SAW bahwa duduk di majelis ilmu lebih baik dari shalat sunnah seribu raka'at.

"Bila ada majelis datangi, ada maulid datangi, untuk mendapatkan pahala. Karena beruntunglah orang-orang yang hadir di majelis seperti peringatan maulid ini, sebagai wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW," katanya.

Kemudian, Al Ustadz Abdurrahman menjelaskan tentang pentingnya membaca sejarah dan perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW agar setiap muslim bisa menjadikannya contoh dan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi, sangat wajar kita mengidolakan dan bersyukur atas kelahiran Rasulullah SAW. Dan bukan menjadikan yang lain sebagai idola," imbuhnya.***