Wabup Inhil Hadiri Maulid Nabi di Pulau Kijang

 


INHIL - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Jami' Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Jum'at (5/11/2021 malam.

Turut hadir Camat Reteh, Ketua MUI, Kepala KUA, Alim Ulama serta ratusan jama'ah Masjid Jami' Pulau Kijang, dengan menghadirkan penceramah Al-Ustadz Abdurrahman Iskandar.


Wabup Inhil dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peringatan hari-hari besar agama, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Inhil sangat meriah.

"Bahkan dalam satu hari, saya sendiri sebagai Wakil Bupati bisa menghadiri kegiatan yang sama 5 kali," ujarnya.


Untuk itu, Wabup Inhil berharap dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kabupaten Inhil yang terkenal dengan banyaknya sekolah-sekolah Madrasah, dapat membentengi masyarakat dan generasi muda dari faham radikalisme serta faham-faham yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.


"Di samping menghadiri kegiatan, tujuan saya datang ke Pulau Kijang ini adalah untuk mendengar ceramah agama dan tausiah yang akan disampaikan oleh ustadz kita. Mudah-mudahan apa yang disampaikannya menjadi pelajaran bagi kita," tambahnya.


Sementara itu, Al-Ustadz Abdurrahman Iskandar dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keagungan dan keistimewaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimana, saat ini banyak yang anti untuk tidak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Pada kesempatan tersebut, Wabup Inhil juga berkesempatan melihat langsung pembangunan pasar dan beberapa pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Reteh.***