Pertama di Inhil, Polsek KSKP Tembilahan Melaksanakan Vaksinasi Secara Mobile



TEMBILAHAN - Pertama kali dilakukan di Inhil. Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan melaksanakan vaksinasi secara mobile atau dor to dor di sekitaran Pelabuhan Tembilahan, Jumat (3/12/2021) pagi.

Vaksinasi dengan jenis Pfizer tahap I ini diberikan kepada para penumpang speed boat dan masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitaran Pelabuhan baik itu pedagang maupun pembeli.

Dari pantauan dilapangan, terlihat petugas Polsek KSKP Tembilahan satu persatu mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Meski terbilang unik dan belum pernah dilakukan dimanapun. Namun ide yang dilakukan Polsek KSKP Tembilahan ini cukup sukses.

Dengan edukasi petugas maka pendatang dari luar daerah hingga masyarakat yang berjualan di sekitaran pelabuhan Tembilahan antusias mengikuti vaksinasi.

Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dilakukan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan vaksin jenis Pfizer yang digunakan telah sesuai dengan standar keamanan serta sudah melewati uji klinik yang ketat dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO).

"Kami melaksanakan vaksinasi ini secara mobile, petugas satu persatu mengarahkan masyarakat untuk vaksin,"kata Iptu Ridwan.

Sehingga dengan cara mobile itu sangat banyak ditemukan masyarakat dari luar Tembilahan belum pernah melakukan vaksinasi.

"Setelah kami berikan pemahaman dari vaksinasi ini, banyak masyarakat datang dari luar tembilahan yang awalnya tidak mau di vaksin kemudian mereka mau untuk di vaksin,"ucapnya.

Tentunya lanjut Iptu Ridwan, vaksinasi ini dengan tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan dan screening terlebih dahulu oleh tenaga medis.

"Bahkan untuk menekan penyebaran Covid-19, kami setiap hari melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang datang dari provinsi tetangga dan hari ini kami melakukan vaksin agar imunitas masyarakat lebih kuat dan terhindar dari virus,"ucapnya.

Terakhir, Mantan Kanit Tipidter Polres Inhil berharap masyarakat khususnya di sekitaran pelabuhan untuk lebih peduli lagi terhadap penyebaran covid-19.

"Dengan cara vaksin kekebalan tubuh semakin meningkat dan juga harus mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara itu kita sama-sama bisa terhindar dari virus Covid-19,"tutup Iptu Ridwan.***