Vaksinasi Mobile Polsek KSKP Tembilahan Mempermudah Masyarakat Pekerja


Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH saat menyerahkan sertifikat vaksin ditempat masyarakat bekerja

TEMBILAHAN - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan kembali melaksanakan vaksinasi mobile di kawasan Pelabuhan Tembilahan, Selasa (7/12/2021) pagi.

Kali ini ide jemput bola vaksinasi ala Polsek KSKP Tembilahan patut diacungi jempol. Dengan cara mendatangi pertokoan di kawasan pelabuhan sehingga tak sedikit masyarakat antusias bersedia untuk di suntik vaksin.

Pelayanan khusus yang diberikan petugas tuntunya untuk mempermudah masyarakat. Bahkan usai diberikan suntik vaksin masyarakat juga langsung menerima sertifikat ditempat.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH saat dikonfirmasi mengatakan vaksinasi mobile ini untuk mempermudah masyarakat.

"Kami mendatangi toko-toko disekitaran pelabuhan tempat masyarakat bekerja, yang selama ini sulit untuk vaksin karena tidak bisa meninggalkan tempat kerja. Sehingga dengan vaksinasi mobile ini masyarakat tak lagi harus bersusah payah,"ujarnya.

Lanjut Iptu Ridwan, dalam vaksinasi mobile petugas mendatangi pertokoan dan setelah masyarakat di suntik vaksin petugas operator langsung membawakan sertifikat.

Vaksinasi mobile ini akan terus dilakukan setiap harinya. Sehingga kedepan nantinya sekitaran Pelabuhan Tembilahan sukses dalam vaksinasi dan bisa terhindar dari virus Covid-19.

"Tujuan dilaksanakannya vaksin adalah untuk menguatkan respon imun yang terbentuk sebagai pemicu kekebalan awal kemudian akan dilakukan penguatan imun tubuh yang telah terbentuk dengan melakukan tahapan vaksinasi, hal ini merupakan cara yang paling efektif dalam menekan penyebaran Covid-19,"sebutnya.

Kegiatan vaksinasi mobile ini petugas KSKP Tembilahan menggandeng Tim Kesehatan dari Polres Inhil dan jenis vaksin yang diberikan Coronavac dan sinovac.***