Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Omricon, Tim Satgas Inhil Swab Penumpang Dari Kepri




Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Antisipasi penyebaran Covid-19 varian omricon. Tim Satgas Covid-19 Inhil kembali melakukan pengetatan kepada para penumpang speed boat dari Kepulauan Riau (Kepri) di Pelabuhan Pelindo, Tembilahan, Rabu (19/1/2022) sore.

Para penumpang yang melakukan perjalanan dari Kepri tujuan Kabupaten Inhil khususnya Kota Tembilahan dilakukan pemeriksaan swab antigen terlebih dahulu.



Sehingga jika ditemukan warga yang positif Covid-19 baik itu varian Omricon. Maka petugas akan membawa ke Islamic Center guna dilakukan perawatan dan pemulihan.

Koordinator Pelaksana yang juga Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH, MH saat memimpin dilapangan mengatakan pengetatan dilakukan guna pencegahan awal terhadap virus Covid-19 varian omricon.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan swab antigen bagi warga yang datang dari Kepri ke Tembilahan,"katanya.

Kegiatan ini lanjut Iptu Ridwan, warga yang tidak memiliki surat perjalanan atau surat swab antigen keberangkatan maka akan dilakukan swab.

"Yang ada surat swab dari Batam maupun tanjung pinang maka disini tidak lagi kita swab, ini kegiatan akan dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan, begitu juga dengan vaksin,"ujarnya.

Lanjut Iptu Ridwan, dari 67 orang penumpang seluruhnya memiliki sertifikat vaksin. Hanya saja 14 orang yang tidak memiliki surat jalan atau surat swab antigen.

"Sehingga 14 orang tersebut dilakukan swab. Dan dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan masyarakat yang positif (nihil),"tutup Iptu Ridwan.

Untuk diketahui Tim Satgas Covid-19 Inhil yang terdiri dari Polri, TNI AD, TNI AL, BPBD Dinkes Pelabuhan akan melaksanakan kegiatan tersebut setiap harinya.***