Seorang Mayat di Temukan Mengapung di Perairan Inhil



Riauupdate.com, INHIL - Geger,  mayat pria ditemukan warga mengapung di Perairan Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil,  Rabu (16/2/2022) kemarin.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang nelayan yang bernama ujang, pada saat ditemukan mayat sudah dalam keadaan membengkak dan memakai pelampung.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK, saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda Esra, Membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

"Iya benar, nama korban Aha Muhaidi berumur 20 tahun, beralamat di Cibogo Situterate, Kecamatan Cikande, Kota Serang Provinsi Banten," kata Ipda Esra.

Saat ini jenazah tersebut di bawa ke Tembilahan dan langsung menuju ke Pekanbaru untuk dilakukan otopsi, tindakan ini dilakukan guna mengetahui apa penyebab kematian korban.

"Masih kami selidiki, karena secara kasat mata tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh mayat dan posisi mayat menggunakan pelampung. Kemungkinan korban kapal tenggelam namun dalam 1 minggu terakhir tidak ada kejadian kapal tenggelam di perairan Inhil," ucapnya.

Masih dikatakan Esra, penemuan mayat tersebut berawal dari salah satu nelayan yang bernama ujang, sedang mencari ikan. Ia melihat ada sesuatu yang mengapung dan segera bergeser mendekat. Saat setelah dekat ia terkejut melihat mayat yang sudah mulai membengkak.

"Ujang langsung bergegas kembali ke Desa Kuala Selat untuk melaporkan kejadian yang dilihatnya kepada Kepala Desa dan pihak Kepolisian setempat," paparnya.

Mendengar kabar itu, beberapa warga dan pihak terkait kemudian beranjak menuju TKP untuk mengevakuasi mayat dan selanjutnya dilakukan identifikasi di Puskesmas Kuala Selat.

"Saat ini jenazah di bawa ke Tembilahan dan langsung menuju ke Pekanbaru untuk dilakukan otopsi mendalam,"tukasnya.***



Jurnalis : Roni Angga S
Editor : Riauupdate.com