Sulit Didapat, Ratusan Masyarakat Tembilahan Antri Beli Minyak Goreng Murah




Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Minyak goreng langka,  ratusan masyarakat desak-desakan di salah satu toko di Jalan Jendral Sudirman, Tembilahan, Kabupaten Inhil,  Senin (14/2/2022).

Warga yang sebagian besar berdomisili di Kota Tembilahan ini rela mengantri demi mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter.

Karena sulit didapat, tak sedikit masyarakat mengeluhkan terhadap kelangkaan minyak goreng dengan harga murah ini.

"Di warung juga sulit mencari minyak goreng, di minimarket hanya boleh beli 1 orang satu liter,"kata salah satu masyarakat Kota Tembilahan.

Ia pun berharap pemerintah dapat dengan cepat mengatasi kelangkaan minyak goreng tersebut.

"Kami berharap pemerintah cepat lah mengatasinya,  jangan sampai seperti ini, mau beli minyak goreng dengan harga sesuai aturan pemerintah tapi malah sulit,"celetuknya.

Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK memerintahkan Kapolsek KSKP Iptu Ridwan SH MH untuk melakukan pengamanan.

Selain itu petugas kepolisian juga membantu pihak toko untuk membagikan kertas kupon agar masyarakat dapat lebih teratur melakukan pembelian minyak goreng.

"Karena banyak nya masyarakat membeli minyak goreng di toko ASEAN di jalan Sudirman,  sehingga kami membantu melakukan pengamanan,"kata Kapolsek KSKP.

Dikatakan Kapolsek, minyak goreng dengan merk Vivo yang dijual toko sesuai dengan harga yang ditetapkan Pemerintah. Sehingga masyarakat sangat ramai membeli.

"Supaya tertib pemebeliannya,  kami membagikan kertas kupon ke masyarakat, jadi bisa antri tanpa harus berdesak-desakan,"tutupnya.***



Jurnalis : Roni Angga S
Editor :
Riauupdate.com








.