Sertijab AKP Raymon Tarigan, Polres Inhil di Penuhi Karangan Bunga


Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kateman AKP A Raymon Tarigan. Diluar halaman Polres Inhil dibanjiri ucapan selamat berupa karangan bunga, Jumat (25/3/2022) pagi.

Dalam Sertijab ini AKP A Raymon Tarigan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Inhil diberi amanah menjabat Kapolsek Kateman.

Dari pantauan dilapangan,  tampak karangan bunga ucapan selamat untuk AKP A Raymon Tarigan berjejer sepanjang bahu jalan di depan Polres Inhil. 

Ucapan itu tentunya sebagai bentuk dukungan untuk AKP A Raymon Tarigan.  Sebab perwira menengah bawah ini hampir sepanjang karirnya mengabdikan diri di Kabupaten Inhil. 

Untuk diketahui, Kasat Sabhara dijabat AKP Kornel Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bangko Pusako, Polres Rokan Hilir.

Dalam Sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK ini juga ada 3 Kapolsek yang menerima jabatan baru.

AKP Osben Samosir, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kelayang Polres Indragiri Hulu, kini diangkat sebagai Kapolsek Tempuling.

Iptu Ricky Marzuki, S.H  Kanit Regident Satlantas Polres Siak Polda Riau, diangkat sebagai PS Kapolsek Tembilahan Hulu.

Terakhir, Ipda Rozi Dhasa Prima, S.IP., M.H Paurmin Bagops Polres Inhil, diangakat sebagai Kapolsek Concong.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru di Polres Inhil, diharapkan dapat segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru untuk melanjutkan kepemimpinan pejabat yang lama atau bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Inhil ibukota Kabupatennya Tembilahan, bagi saya juga disebut tempat pembinaan dan pelatihan (Tembilahan) bagi anggota. Jadi kepada pejabat baru agar lekas menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, segera gandeng forkopimcam setempat dan tokoh masyarakat," ucapnya.

Kemudian Kapolres Inhil menambahkan bahwa Kabupaten Inhil merupakan miniaturnya Indonesia

"Disini terdapat berbagai macam suku bangsa yang hidup berdampingan dengan rukun, tugas utama sebagai anggota polisi harus bisa 'menembak hati' masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing tetap terjaga dan kondusif, jangah pernah menyakiti hati masyarakat," imbau Kapolres.

Kepada pejabat lama, AKBP Dian mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kerjasamanya selama ini.

"Terima kasih kepada pejabat yang lama, saya mengapresiasi atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, utamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan dalam melaksanakan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Inhil," tukasnya.***




Jurnalis : Roni Angga S
Editor :
Riauupdate.com