36 Tim Futsal Tingkat Pelajar SMA Siap Bertarung di MANSAHIL CUP III


TEMBILAHAN - Sebanyak 36 tim futsal tingkat palajar SMA/MA/ Sederajat se Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti Turnamen Futsal MANSAHIL CUP III yang dilaksanakan MAN 1 Inhil di Venue Futsal Tembilahan, Kamis (16/6/2022).

Turnamen Futsal dalam rangka Milad MAN 1 Inhil ke 42 tahun ini ditandai dengan acara pembukaan yang dihadiri langsung Kepala Kantor Kemenag Inhil, Sekretaris KONI, Perwakilan Disparporabud Inhil, Kepala Sekolah MAN beserta majelis guru.

Ketua KONI Inhil diwakili Sekretaris KONI H M Hatta Mas'ud dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen futsal antar pelajar yang dilaksanakan MAN 1 Inhil.

Ia berharap, dari turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit futsal yang berpotensi mewakili Inhil ke tingkat provinsi maupun nasional.

Kemudian ia juga memotivasi seluruh pemain futsal yang ikut bertanding agar serius menekuni olahraga futsal dengan rajin latihan sehingga menjadi atlet profesional dan menuju jalan menjadi PNS, TNI, Polri atau pun karyawan melalui jalur prestasi futsal.

"Jangan hanya sekedar hobi tapi jadikan olahraga terutama futsal pekerjaan yang dapat menghasilkan uang," kata HM Hatta di depan para atlet dan undangan yang hadir.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 INHIL H Abdullah mengatakan turnamen futsal ini merupakan agenda tahunan MAN 1 Inhil untuk memberikan wadah berkompetisi bagi pelajar untuk menyalurkan minat dan bakatnya pasca melaksanakan ujian sekolah.

"Semestinya turnamen ini dilaksanakan tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19 melanda negeri ini, sehingga baru tahun ini bisa dilaksanakan kembali," kata Abdullah.

Turnamen kali ini, tambah Abdullah, peserta diikuti sebanyak 36 tim dari sekolah yang berasal dari Tembilahan, Tembilahan Hulu, Gaung, Gas, Tanah Merah, Kempas, Tempuling, Batang Tuaka dan Keritang.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas," ucapnya.

Sebelum pertandingan dimulai, turnamen futsal MANSAHIL CUP III ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari juara bertahan tahun lalu SMAN 2 Tembilahan Hulu kepada MAN 1 Inhil sebagai penyelenggara serta tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Tendangan bola pertama dilakukan oleh KTU Kemenag Inhil dan Sekretaris KONI Inhil serta didampingi Kepala Sekolah MAN 1 Inhil beserta majelis guru, Pembina Futsal Ruslaini, S. Pd dan tamu undangan lainnya.***