Direktur Krimum dan Enam Kapolres di Riau di Mutasi

 


PEKANBARU - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira menengah di Kepolisian Daerah (Polda) Riau, sesuai telegram yang dikeluarkan Senin (20/6/2022).

Dari beberapa pamen yang dimutasi ada nama Kombes Pol Teddy Ristiawan sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum, posisinya digantikan wakilnya, AKBP Asep Dermawan.

Disusul nama, AKBP Andri Ananta Wakil Direktur (Wadir) Krimsus diangkat menjadi Dir Krimum Polda Jambi. 

Selanjutnya, turut nama Kabag Binkar Polda Riau sebelumnya dijabat AKBP Jhon Ginting, dia dipromosikan menjadi Kabidkum Polda Jambi.

Kemudian, jabatan Kapolres Dumai yang dijabat AKBP Kholid yang promosi sebagai Sops Polri, diserahkan kepada ABKP Nurhadi Ismanto sebelumnya menjabat Kapolres Rohil. 

Sedangkan untuk pengganti kursi yang ditinggalkan AKBP Nurhadi, diserahkan kepada AKBP Andrian Pramudianto sebelumnya Kapolres Buleleng Bali. 

Mutasi lainnya mengena kepada Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto yang di mutasi menjadi Kabag Ada Ro Log Polda Riau. Posisinya digantikan AKBP Pangucap sebelumnya Kasubdit 3 Krimum. 

Kapolres Kampar yang saat ini dijabat AKBP Ridho juga turut dimutasi, dia dipindahkan menjadi Kapolres Bengkulu Tengah, lalu untuk penggantinya dipercayakan AKBP Didik Priyo Sambodo dari Sulteng. 

Lalu, Kapolres Siak AKBP Gunar dimutasi ke Irbid Itwasda, untuk posisinya digantikan AKBP Ronald dari Ditpolair Polda Riau.

Terakhir, Kapolres Inhil AKBP Dian dimutasi menjadi Wadir krimum Banten, penggantinya AKBP Norhayat dari Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dihubungi terkait gerbong mutasi ini membenarkannya.

"Benar TR nya keluar Senin kemarin," kata Narto sapaan akrabnya.

Narto menjelaskan, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa terjadi karena juga sebagai proses pembelajaran bagi pejabat baru dan proses penyegaran bagi pejabat lama.

"Untuk proses serah terima jabatan, kami sedang menunggu jadwalnya," tutup Narto.***