Bupati Inhil Apresiasi Kerja Tim PUTR Selesaikan Jerambah Sakaratul Maut

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengapresiasi kerja Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dalam menyelesaikan kondisi jalan jerambah di Desa Igal, Kecamatan Mandah yang rusak parah.

Dimana, saat ini Jalan Jerambah Sakaratul Maut yang sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu masih terus digesa perbaikan darurat fungsionalnya oleh pihak terkait.

Berdasarkan hasil monitoring dan pengawasan pihak Dinas PUTR pada Ahad 31 Juli 2022, sudah terlaksana perbaikan darurat fungsionalnya lebih kurang 120 meter, sambil menunggu kelengkapan bahan kayu yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut.

"Mudah-mudahan satu minggu ke depan sudah bisa diselesaikan pada lokasi yang mendesak untuk ditangani," ujar Kepala Dinas PUTR Inhil Umar ST MT.

Apalagi sesuai dengan arahan Bupati Inhil, lanjutnya, Dinas PUTR diminta untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jalan jerambah yang sempat viral dengan sebutan Jerambah Sekratul Maut tersebut, sehingga akses satu-satunya bagi masyarakat Desa Igal dan beberapa desa sekitarnya untuk menuju ke Ibukota Kecamatan Mandah, terutama bagi anak-anak sekolah bisa kembali difungsikan dan dilalui dengan baik.

Dijelaskan Kepala Dinas PUTR Umar yang selalu berada di lapangan, saat ini material yang tersedia sudah hampir mencukupi, tinggal beberapa bagian saja yang masih ditunggu. Selanjutnya, tinggal proses pelaksanaan pekerjaan saja lagi.


"Kami mohon maaf terutama bagi masyarakat yang melintasi akses jerambah tersebut agak terganggu perjalanannya, akibat adanya perbaikan yang sedang berlangsung pekerjaannya sampai saat ini, dan terima kasih juga buat masyarakat dan pemerintah setempat setempat yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan pekerjaannya," imbuhnya. Adv