Camat Pulau Burung Dikeroyok di Depan Rumah Dinas

 

INHIL - Tak terima ditegur. Camat Pulau Burung SY di keroyok 4 orang pemuda di depan Rumah Dinas nya di Pulau Burung, Inhil, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 02.15 WIB.

Akibatnya pria berusia 47 tahun ini mengalami luka robek bagian kepala dan luka lebam dibagian wajah.

Tak terima atas perlakuan pelaku. SY pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pulau Burung. Dan tak lama setelah itu 3 dari 4 pelaku berhasil diamankan.

"Tiga pelaku inisial KH (37), SA (23) dan MA (19) sudah diamankan dan 1 orang lagi masih DPO,"kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasi Humas AKP Liber Nainggolan.

Dikatakan AKP Liber Nainggolan, penganiayaan berawal dari korban (camat,red) sedang istirahat di dalam kamar lalu dibangunkan oleh istrinya dikarenakan mendengar suara ribut di depan rumah dinas. 

Ketika korban keluar, terlihat kurang lebih 6 orang pemuda tengah asyik berkumpul di depan rumah dinas tersebut. Camat pun menghampiri para pemuda itu dan menegur serta menyuruh pulang ditambah hari sudah larut malam.

Bukannya pulang, tetapi para pemuda tersebut tidak terima dan langsung menyerang serta memukul Camat secara bersama-sama, hinga mengalami luka dan babak belur.

"Setelah melakukan pengeroyokan, para pelaku bahkan mengancam akan kembali dan melakukan pembakaran di rumah dinas milik korban. Atas kejadian itu korban merasa tidak terima dan melaporkan ke Polsek Pulau Burung guna pengusutan lebih lanjut," ungkap AKP Nainggolan.

Tak lama setelah menerima laporan, tiga orang pelaku berhasil ditangkap dan 1 orang lagi masih dalam proses pencarian.

Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti berupa baju korban dengan bercak darah telah diamankan di Mapolsek Pulau Burung guna penyidikan lebih lanjut.

"Para pelaku dikenai pasal 170 ayat 2 ke 1 dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun penjara," jelas AKP Nainggolan.***