Kebakaran di Tembilahan Hulu, 4 Rumah dan 3 Sepeda Motor Hangus

 

INHIL - Diduga akibat korsleting listrik. Empat rumah dan tiga unit Sepeda Motor di Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil habis terbakar, Rabu (10/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Beruntung dalam musibah kebakaran ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditafsirkan ratusan juta rupiah.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung membantu memadamkan. Karena salah satu rumah ada yang jualan BBM jenis pertalite, sehingga api dengan cepat memakan bahan bangunan.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricki Marzuki SH membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, berawal dari diduga korsleting kabel tiang listrik di depan rumah korban bernama Marzuki.

Karena pemilik rumah berjualan pertalite percikan api langsung menyambar dan dengan cepat membakar rumah.

"Awalnya salah satu korban bernama Jamaluddin mendengar ada bunyi letupan, saat dilihat tiba-tiba api dari tiang listrik langsung menyambar rumah Marzuki,"jelasnya.

Kemudian, karena dirumah tersebut jual minyak petalite sehingga api semakin menjadi-jadi. Ditambah bahan rumah semi permanen.

"Api dengan mudah memakan bangunan. Masyarakat setempat yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,"ucapnya.

Setelah Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Inhil, PSMTI dan Padupai datang, sekitar pukul 22.15 WIB api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Empat rumah dan 3 sepeda motor ikut terbakar dalam peristiwa itu, dugaan awal korsleting listrik, namun saat ini masih dalam proses penyelidikkan terkait kebakaran itu,"tutupnya.

Adapun nama-nama korban kebakaran ini :

1.Marzuki (74)

2.Sahibek (55)

3.Muslimin (52)

4.Jamludin (45).***