Uang Terjatuh ke Sungai Indragiri, Bocah 9 Tahun Tenggelam


PEKANBARU - Sungai Indragiri yang melewati Desa Talontam Kecamatan Benai Kabupaten Kuansing, memakan korban yang menewaskan bocah usia 9 tahun bernama Raffa.

Peristiwa ini terjadi Ahad (14/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB dan dikabarkan kepada Basarnas Pekanbaru sekitar pukul 19.20 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya menjelaskan, sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kronologisnya, kata I Nyoman, sebelum tenggelam korban disebutkan mandi disekitar lokasi, sekitar pukul 16.30 WIB.

Sekitar pukul 17.00 WIB korban yang hendak pulang, tiba-tiba terseret arus karena berusaha mengambil uangnya yang terjatuh ke dalam sungai.

Warga sekitar yang mendengar kabar korban tenggelam langsung berdatangan ke lokasi sekitar pukul 17.20 WIB, namun sayang tidak membutuahkan hasil.

"Korban dikabarkan tenggelam karena berusaha mengambil uangnya yang jatuh ke sungai," terang I Nyoman.

Proses pencarian kata I Nyoman, menggunakan Rubber Boat, UWSD, Aqua Eye serta penyisiran kearah hilir sungai sejauh dua kilometer.

Seluruh tim yang turut mencari keberadaan korban, yakni empat orang dari Polsek Benai, 10 orang dari BPBD dan Tagana Kuansing, lalu dua orang dari PMI Kuansing serta 25 orang dari masyarakat sekitar.***