H-1, Kapolres Inhil Pantau Arus Mudik Menggunakan Kapal Patroli Pol IV-2603 Sat Polairud


TEMBILAHAN - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik. Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK menggunakan Kapal Patroli Pol IV-2603 Sat Polairud pantau situasi arus mudik lebaran di Sungai Indragiri, Jumat (21/4/2023).


Didampingi Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman Prabowo SH, SIK, M.Si, Kasat Polairud Iptu Ridwan SH,MH, Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK, M.Si, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, Kasat Intelkam AKP Iswandi SH,MH melakukan patroli menyusuri sungai yang merupakan jalur utama bagi pemudik di Kabupaten Inhil.



Dimana H-1 merupakan hari puncak arus mudik,dengan itu terlihat dilapangan tiap-tiap dermaga pelabuhan dipenuhi para pemudik. Baik dari dalam Kabupaten maupun luar Provinsi.

Pengamanan yang ekstra pun harus ditingkatkan dari aparat kepolisian. Sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK kepada awak media mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan patroli  menggunakan kapal patroli Polairud Polres Inhil di sungai Indragiri dan pesisir Kota Tembilahan.

"Pada kesempatan tersebut kami juga menyambangi masyarakat atau para penumpang yang hendak melaksanakan mudik,"ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Inhil ini menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu mematuhi aturan-aturan serta selalu memperhatikan barang-barang bawaan.

Tak hanya itu lanjut Kapolres, keamanan pribadi serta keselamatan pada saat melaksanakan mudik dengan menggunakan tranportasi air merupakan hal yang paling penting.

"Hati-hati dijalan, jangan bawa perhiasan berlebihan yang bisa mengundang tindakan kriminal, sesuaikan dengan kondisi dimana kita berada," pesannya kepada masyarakat.

Tak hanya kepada penumpang, Kapolres Inhil juga memperingatkan supir speedboat agar selalu berhati-hati ketika membawa penumpang.

"Kurangi kecepatan ketika berhadapan dengan gelombang, hati-hati dengan tanggul atau balok yang bisa saja hanyut di sungai, agar seluruh penumpang dapat sampai ke tujuan dengan selamat," pesannya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

"Selamat melaksanakan mudik, selamat hari raya Idul Fitri 1444 hijriah mohon maaf lahir dan batin," tambahnya***