Operasi Zebra LK, Gandeng Klub Motor Sosialisasikan Keselamatan Berkendara


TEMBILAHAN - Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2023. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhil gandeng klub motor sosialisasi keselamatan berkendara, Sabtu (9/9/2023).

Tak hanya itu, kegiatan yang di pimpin Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan ini juga mengajak klub motor di Kota Tembilahan untuk menjadikan contoh kepada masyarakat dalam kelengkapan berkendara.

"Hari ini kami menggandeng klub motor untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat dengan cara berkeliling Kota Tembilahan,"kata Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan H. STK.SIK, Ahad (9/9/2023).

Tujuannya yaitu agar masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor untuk lebih memperhatikan kelengkapan. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut personel Sat Lantas juga memberikan selembaran stiker tentang keselamatan dan kelengkapan berkendara.

"Kami juga memberikan stiker tentang keselamatan dan kelengkapan berkendara kepada warga. Sehingga dengan demikian bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karena memiliki safety dan juga paham tentang rambu-rambu lalu lintas,"ujarnya.

Operasi Zebra LK tahun 2023 ini sudah kurang lebih berjalan 5 hari. Di lapangan sambung Kasat, masih banyak ditemukan pelanggaran tidak menggunkan kelengakapan berkendara seperti tidak memakai helm dan kaca spion.

"Karena hal itu sangat penting jadi masyarakat harus terus diingatkan untuk hal tersebut. Selain membahayakan keselamatan sendiri juga membahayakan keselamatan orang lain,"tegasnya.

Terakhir disampaikan Kasat, Operasi Zebra LK ini pihaknya terus mensosilisaikan keselamatan berkendara dengan berbagai cara, mulai dari himbauan langsung sampai dengan himbauan seceara tidak langsung.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Lnacang Kuning tahun 2023 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4 hingga 17 September.***