Terima Bansos Dari Sat Lantas Polres Inhil, Pengemudi Pompong Ucap Puji Syukur

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Tatit Rizkyan H. STK.SIK saat memberikan Bansos kepada masyarakat pesisir


TEMBILAHAN - "Alhamdulillah" sembari mengangkat kedua tangan. Kata yang terucap dari salah seorang pengemudi perahu mesin setelah menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhil, Jumat (8/9/2023).

Menggunakan perahu mesin atau biasa disebut pompong. Terlihat mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi pemberian bantuan yaitu di Sungai Indragiri.

Antusias masyarakat pesisir ini terlihat dari raut wajah sambil senyum sumringah. Karena selain menerima Bansos berupa kebutuhan pangan, mereka juga mendapatkan Life Jacket atau baju pelampung.

Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Ditambah kegiatan tersebut sejalan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sat Lantas ke-68 tahun tanggal 22 September mendatang.

Bantuan Sosial itu langsung diberikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK didampingi Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan H. STK.SIK beserta PJU Polres Inhil.

"Hari ini kami memberikan bantuan sosial kepada masyarakat pesisir. Dimana kegiatan kami ini dalam rangka HUT Satuan Lalu Lintas,"kata Kasat Lantas Polres Inhil AKP Tatit Rizkyan H. STK.SIK.

Dijelaskan Kasat, Bansos yang diberikan kepada masyarakat pesisir itu merupakan petunjuk dan arahan dari pimpinan, mulai dari tingkat Polres, Polda hingga Mabes Polri. Mengingat Kabupaten Indragiri Hilir sebagian wilayahnya perairan.

"Sebelum ke masyarakat pesisir, kami juga sudah memberikan Bansos ke masyarakat bagian daratan seperti tukang becak dayung dan ojek sepeda motor,"ujar pria berperawakan tinggi tegap ini.

Untuk itu lanjut Kasat, dengan pemeberian Bansos tersebut diharapkan dapat dapat mengurangi sedikit beban para pengemudi pompong khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah.***