Geger ! Warga di Inhil Temukan Mayat Pria Terapung di Kanal Perusahaan


INHIL - Geger! Warga temukan mayat berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi terapung di dalam Kanal PT. THIP, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Jumat(29/12/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah di evakuasi dan dilakukan pemeriksaan ternyata mayat tersebut karyawan PT. THIP bernama Safik Kamrullah warga Asli Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian petugas kepolisan dibantu warga setempat membawa jasad pria berusia 20 tahun itu ke tempat yang layak dan dilakukan pemeriksaan medis oleh Dokter Puskesmas Pelangiran.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK, MIK saat dikomfirmasi melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

"Iya benar, korban sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis di Puskesmas,"ujarnya.

Dijelaskan Iptu Azwar Alwi, sehari sebelum ditemukan jasad korban, mandor atau pimpinan korban sempat mencari ke tempat tinggalnya.

"Saat itu tidak ditemukan, dan di cari ke tempat biasa bekerja juga tidak ditemukan,"ucapnya.

Kemudian, masih dikatakan Iptu Azwar Alwi, salah satu saksi bernama Safik seperti biasanya berangkat kerja menggunakan Bargas atau kendaraan air. Saat itu ia melihat ada sosok mayat terapung di dalam kanal.

"Saksi melaporkan ke karyawan lain dan pihak perusahaan meneruskan ke kami. Kami membawa dokter puskesmas langsung turun ke lokasi mengevakuasi korban serta petugas medis melakukan pemeriksaan,"sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara tegas Iptu Azwar Alwi, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan terhadap korban.

"Kami berkoordinasi dengan keluarga korban di Brebes, Jawa Tengah. Pihak keluarga ikhlas menerima kepergian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi. Kami pun menyerahkan jasad korban ke Pihak Perusahaan untuk dikebumikan,"ucapnya.

Terakhir disampaikan Iptu Azwar Alwi, korban diduga meninggal karena terjatuh ke kanal. Sebab korban diketahui tidak bisa berenang.***