Jum'at Curhat Ajang Silaturahmi dan Memelihara Kamtibmas di Wilkum Polsek Pelangiran

 


INHIL - Dengan tema "Jum'at Curhat. Personil Polsek Pelangiran saling beri masukan dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Keluarahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Jum'at (22/12/2023).

Kegiatan itu selain dalam rangka silaturahmi juga agar Aparat Penegak Hukum (APH) dengan masyarakat bisa saling bersinergi dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu disampaikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi.

Katanya, kegiatan ini tentu merupakan ajang silaturahmi antara petugas kepolisian dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pelangiran.

"Masukan dari masyarakat sangat penting bagi kami (Polisi). Selain itu koordinasi juga sangat penting, sehingga wilayah hukum Polsek Pelangiran bisa aman dan terkendali,"ujar Kapolsek.

Lanjutnya, ada beberapa pesan yang disampaikan pihaknya kepada masyarakat seperti Polri saat ini telah memiliki aplikasi Super App Presisi yang memudahkan masyarakat mengakses layanan Polri dengan cepat. 

Kemudian bahaya dan antisipasi atas ancaman bahaya paham radikal/organisasi anti Pancasila.

"Juga agar semua pihak dapat saling bekerjasama dalam menanggulangi Peredaran Narkoba dikalangan masyarakat. Meminta agar masyarakat selalu bersinergi dan membantu Polsek Pelangiran dan instansi terkait dalam memelihara Kamtibmas,"ucapnya.

Setelah itu adanya penyalahgunaan lem dan Komix khususnya dikalangan remaja dan Pelajar agar dapat diminimalisir melalui kontrol orang tua dan sekolah, karena dampak yang diakibatkan oleh Lem dan Komix tersebut juga sangat berbahaya bagi tubuh.

"Yang tak kalah penting mengantisipasi dan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan, meski saat ini musim hujan, tapi kita tetap harus waspada dan mengantisipasinya,"tutup Kapolsek.***