Mandi di Sungai, Petani Hilang Diseret Buaya


INHIL - Zaini seorang pria berusia 50 tahun hilang setelah di sambar seekor buaya saat sedang mandi di Sungai di Kelurahan Pantai Sebrang Makmur (PSM), Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil, Selasa (19/12) petang.

Akibatnya korban yang merupakan warga Keluraham Enok Ini menghilang dan belum berhasil ditemukan.

"Beliau (Zaini) adalah warga Enok yang baru saja pulang dari kebun dan sedang mandi, lalu diterkam Buaya serta hilang," ujar Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Enok Iptu Cardi Edi Haryanto SH.

Dikatakannya, sebelum kejadian itu korban sempat sempat memberitahukan kepada istrinya untuk membersihkan pakaian dan peralatan yang kotor di Sungai. 

"Mak! Aku bersihkan badan dulu ke dapur ( Parit H.Lukman), kemudian Istrinya menjawab, "Iyalah tapi jangan terjun ke Air" kata Zaini kepada istrinya dan dijawab sang istri. 

Tak lama kemudian Zaini turun ke tepian sungai dan dirinya pangsung disambar buaya. Naas, Zaini sempat berteriak meminta tolong namun tidak sempat diselamatkan karena sudah diseret oleh Buaya.

Dari keterangan saksi bernama Muziat (47), ia sempat melihat dan mendengar Zaini berteriak meminta tolong di lokasi kejadian, namun Saksi bersama rekannya tak sempat menolong lagi karena korban langsung hilang dibawa Buaya dikedalam air.

Saat ini pihak Kepolisian bersama, TNI, BPBD dan Basarnas dibantu warga sedang berusaha mencari korban yang hilang akibat dibawa buaya tersebut.

"Kita sedang melakukan pencarian bersama-sama di sepanjang sungai tempat korban di sambar buaya,"tutupnya.***